Comeback to Blogging

Sudah begitu lama aku absen dari dunia blogging. Pos terakhirku pada bulan April 2016. Alasanku rehat panjang adalah karena beberapa alasan antara lain : 

- sibuk dengan pekerjaan

- semakin kurangnya gairah ngeblog saat itu

- banyaknya rekan-rekan blogger yang memang sudah pensiun ngeblog

- menekuni hobi baru

Sekarang, aku sudah tak punya pekerjaan tetap lagi ditambah dengan adanya pandemi sehingga aku jadi punya banyak waktu luang. Banyak banget malah. Sepertinya inilah saat yang tepat untuk comeback. Apalagi aku sedang punya konsep baru dan ide-ide segar.

Di pekan pertama, aku langsung kebut dengan membuat 1 gambar kartun per hari. Total sudah 7 post baru telah terbit. Berikut adalah beberapa draft atau lineart kartun yang sudah terbit di Warastoon


Untuk ke depannya, aku tak mau muluk-muluk. Bisa update sekali seminggu saja sudah sangat bagus. 

Aku sadar bahwa feedback yang kuterima tidak akan semeriah seperti dulu saat kegiatan ngeblog (di Wordpress.com khususnya) sedang ramai-ramainya. Apapun yang terjadi, aku harap bisa menjaga blogku tetap eksis. 


14 Februari 2021



Komentar