Beralih Ke Watercolor?

Sebelumnya aku pernah mengeluh soal digital coloring menggunakan mouse yang melelahkan dan menyita waktu. Belum lagi hasilnya yang terkesan bland dan kurang artistik. Untuk itu, aku mencoba beralih ke metode tradisional yakni watercolor. Metode tersebut sangat populer di kalangan art blogger. 

Aku lupa kapan terakhir kali menggunakan watercolor. Jadi, ini seperti belajar dari awal lagi. Dan hasilnya? Awful. Tapi justru aku menikmati prosesnya walau pada akhirnya ada beberapa error yang harus diperbaiki di komputer. 

Watercolor akan tetap digunakan bahkan untuk kartun gif selama itu masih memungkinkan seperti konsep yang kubuat di bawah ini:



Aku harus membiasakan diri dengan metode ini dan jika mungkin melakukan improvisasi dengannya. Untuk ke depannya, mungkin aku akan mencoba menggunakan poster color agar warnanya lebih opaque. Ya, apapun itu selain digital coloring.



02 Maret 2021


Komentar