Tentang Ular

Baru-baru ini aku membuat gambar kartun tentang ular dengan ide-ide yang sederhana tapi ternyata  hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Aku perlu melakukan edit ekstra bahkan sampai harus menggambar ulang. 

Kartun 1: Bercerita tentang seorang pria yang begitu depresi hingga mendambakan pelukan dari siapa saja atau apa saja bahkan dari seekor ular sekalipun. Ini adalah versi awal: 

Sebenarnya aku lebih suka karakter pria pada gambar di atas tapi penggambaran sebagai pria depresi kurang berkesan dan lagipula tulisan pada papan kurang tepat, harusnya "free hugs". Lalu aku membuat versi final yang terbit di Warastoon.

Sejujurnya gambar kedua ini tidak lebih baik daripada gambar pertama. 


Kartun 2: Bercerita tentang ular kobra yang tersesat di pipa saluran air dan berakhir di toilet hingga membuat seorang wanita histeris. Ini adalah versi orisinil dimana penggambaran ular kobra yang aku buat begitu jelek dan tidak meyakinkan:


Untuk memperbaikinya, aku harus mengganti gambar kobra di atas dengan yang setidaknya lebih baik. 


15 November 2021



Komentar